Jumat, 18 Desember 2009

i ♥ u


Afgansyah Reza, lahir di Jakarta 27 Mei 1989. Afgan adalah penyanyi dari INDONESIA (: . Anak kedua dari 4 bersaudara dari pasangan Loyd Yahya dan Lola purnama ini membuat masyarakat tergila-gila olehnya saat debut solonya .


Afgan memulai debutnya dengan merilis album berjudul confession no.1 pada 25 Januari 2008 . Album yang kental oleh musik pop, soul, RnB, dan Jazz ini berisikan 13 lagu apik . Sebut saja lagu terima kasih cinta yang menjadi andalan untuk single pertama ;D Album ini diproduksi oleh Wanna B Production dan didistribusikan di bawah label PT Sony-BMG dan penggarapannya dibantu sejumlah musisi ternama antara lain Fajar LMN, Harry Budiman (produser Tangga), Deddy Dhukun, dan Dian Pramana Putra, dan Bebi Romeo sebagai komposer.

Afgan dibesarkan dikeluarga yang mecintai musik. Bahkan sejak SMA sudah sering didaulat untuk menyanyi meskipun selalu ditampiknya karena malu. Karirnya diawali ketika bersama teman-temannya berkunjung ke WannaB Instant Recording Studio. Di studio ini mereka menyanyi dan merekamnya dalam CD untuk koleksi pribadi. Di luar dugaan ternyata Afgan terpantau oleh Produser WannaB yang langsung menawarinya rekaman. Awalnya ia sempat ragu tapi akhirnya menerima juga dan ia langsung masuk dapur rekaman. Ternyata album pertamanya diminati khalayak dan mampu menempati posisi tertinggi di tangga lagu hit radio dan televisi terkemuka Indonesia.

Tahun 2009 Afgan mulai menjajal kemampuannya di dunia film. Namun karena masih ragu dengan kemampuan aktingnya dia hanya berani bermain sebagai dirinya sendiri (Cameo) dalam film layar lebar berjudul "Bukan Cinta Biasa" yang pemeran utamanya pendatang baru Olivia Lubis Jensen. Dalam film ini Afgan juga menyumbang lagu sebagai soundtrack dengan judul lagu yang sama dengan judul film tersebut.

Jangan salah prestasi yang di dapat dari hasil menyanyi selama hampir 2 tahun ini pun cukup banyak. Sebut saja di MTV INDONESIA AWARD 2008 mendapat the most favorite male artist dan best artist of the year . untuk Anugrah Planet Muzik 2009 mendapatkan Album Terbaik dan Artis Lelaki Terbaik . di Nickelodeon Kid's Choice Awards 2008 mendapatkan Most Favorite Male Singer . tak tanggung-tanggung di Nickelodeon Kid's Choice Awards 2009 ia mendapatkan award Most Favorite Male Singer dan Wannabe Awards . dan penghargaan lainnya. Sungguh prestasi yang luar biasa yang bisa didapatkannya dalam waktu hampir 2 tahun ini.

Afgan mempunyai fans club yang bernama afganisme :) afganisme - BUKAN FANSCLUB BIASA (: ad situs yang mengatakan hal itu ? sampe segitunyakah afganisme ? yaayaayaaa :) kita memang bukan fans club biasa .

Afganisme, sepintas mendengar nama tersebut otomatis akan teringat dengan aliran-aliran tertentu yang berbau religi ataupun berkaitan dengan suatu negara. Namun faktanya Afganisme bukanlah hal-hal yang disebutkan di atas. Afganisme adalah komunitas yang 'memuja' seorang penyanyi pria dengan suara berat nan buat merinding, berlesung pipit, punya wajah cute dan populer dengan lagu, 'cintaku bukanlah cinta biasa.....jika kamu yang memiliki.......' Yap..yap..yap....afganisme adalah fans club dari pria pemilik nama lengkap Afgan Syah Reza. Layaknya fans club lainnya afganisme punya segudang alasan dan sejuta pengalaman mengenai pujaan mereka (:

itu sedikit dari berita yang ada di internet tentang afganisme . bisa di chek di http://www.harian-global.com/index.php?option=com_content&view=article&id=18707:afganisme-bukan-fans-club-biasa&catid=59:hobi&Itemid=67 .

Alumnus dari SMAN 34 Jakarta ini pun sudah banyak membintangi iklan . Sebut saja, Ponds, NU green Tea, Honda beat, dan IM3 Indosat .

Sampai saat ini karir afgan cukup baik dan mulus (: ayo afganisme :D kita terus dukung afgan dan terus dukung Alfa *apabedanya? hehe :) kompak dan jaga baik nama afganisme dan afgannya :D fasya, afganisme ((:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar