Kamis, 06 Mei 2010

#Imisshangeng a lot :)

ada sumber yang mengatakan mengapa Hangeng memilih untuk menggugat SM.
Dan gue setuju dengan pilihan hangeng untuk keluar dari SM. agak berat bgt mutusin melepas geng -_- tapi mau gimana? gue juga gamau denger Geng digituin terus sama SM -_- aiigoo, tapi jujur aja gue masih mau 13+2 :( omo, wish u all the best aja gengg ):
Sun’s pronounce

Semua pernyataan adalah benar dan aku yang telah menyaksikan disekitar hangeng tahun ini, dan aku berjanji akan bertanggung jawab terhadap ucapanku.

I.Masks
Di awal debut Super Junior (sekitar akhir 2005 dan awal 2006), Han tampil menggunakan masker di wajahnya dan hanya bisa tampil di stasiun TV karena beberapa alasan. Hal ini menunjukkan diskriminasi dan penghinaan bagi Han, yang juga mempengaruhi psikologinya. Ada masalah dengan hukum di Korea dan juga managemen SM Co,.Ltd. Jika dibandingkan dengan kenyataan bahwa Han tidak harus menggunakan masker beberapa waktu kemudian, bisa kita simpulkan bahwa SM Co,.Ltd tidak menangani masalah ini dengan seharusnya dan mengabaikan hak Han.

II.Discriminatory

Pada konser Super Junior Show tanggal 22 November 2008 di Shanghai, anggota keluarga Han ditempatkan jauh disudut dengan disengaja atau tidak, sedangkan anggota keluarga member lainnya ditempatkan dibagian tengah auditorium. Setelah ditemukan adanya diskriminasi susunan tempat duduk baru diganti, itupun setelah terjadi perdebatan sengit dengan SM Co,.Ltd.

III.Discriminatory on Financial Proportion
Anggota yang berasal dari Korea saling berbagi biaya hidup (termasuk barang2 pribadi) dengan perusahaan selama di China. Sedangkan Hangeng secara tidak adil harus menanggung sendiri biaya hidupnya.

IV.Discriminatory Chinese Actors in Daily Life
Semua member Korea bisa pulang ke rumah di hari libur mereka di Korea, sedangkan Han diminta tinggal di apartemen dengan anggota lainnya saat di China.

V.Insecurity of Reward Distributee

SM Co,. Ltd melunasi rekening Han dua kali setahun hanya dengan garis besar tetapi tidak dengan perincian rekening yang jelas. Rekening yang tidak jelas ini merampas hak Han dalam bicara, Han tidak mendapat jaminan keamanan dari gaji yang yang seharusnya dibayarkan. SM tidak pernah menunjukkan suatu perincian jelas dalam bentuk bukti aslinya mapun kopiannya, dan menolak beberapa permintaan.

SM menunjukkannya dalam mata uang Won kepada Hangeng yang menyebabkan harus dua kali transaksi tukar mata uang sehingga bisa diambil dalam bentuk mata uang China. Selisih mata uang yang cukup besar menyebabkan pendapatan hangeng jauh berkurang. Walaupun SM tidak mempunyai anak peruasahaan secara resmi, mereka masih mempunyai suatu kas RMB. Han Geng telah mengusulkan perubahan metode penyelesaian untuk meminimalisasi kerugian, tetapi ditolak tanpa adanya penjelasan yang masuk akal. SM mengabaikan keuntungan dan manfaat untuk Han Geng dan tidak pernah menjelaskannya ataupun berusaha untuk menyelesaikan masalah ini.

VI. SM Co,.Ltd. often procrastinate even refuse many developement opportunities of Han Geng which infrigement his rights l lot.

Ini bukti2nya:

1. Di tahun 2009, Perusahaan Procter&Gamble Company memutuskan untuk pertema kalinya memakai aktor pria yaitu Hangeng sebagai model untuk produk OLAY. SM Co,.Ltd. menolak kerjasama itu dengan alasan Hangeng tidak tahu apa2 tentang produk tersebut dan itu baru diketahui melalui staf informasi di akhir 2009.
2. Pada Juni 2009, aktris Taiwan Ariel Lin menginginkan hangeng sebagai model di MVnya, namun SM Co,.Ltd menolak permintaan itu dan menjadikan Lee Donghae serta Choi Siwon sebagai gantinya, aktor dari Korea. Akhirnya perusahaan Lin menerima keputusan tersebut. Hal ini tentu saja membatasi perkembangan karier Hangeng.
3. Di akhir tahun 2008, Film Mulan mulai memilih aktor peran kedua. Produsernya menyukai hangeng dan telah sering berkomunikasi dengan SM Co,.Ltd. tapi SM menolak tawaran tersebut. Ini tidak hanya membatasi perkembangan karir Han tapi juga melanggar janji mereka untuk memberikan kesempatan berakting bagi Han.

berdasarkan fakta2 diatas, menurutku, pertama,SM Co,.Ltd. hanya memberikan sedikit kesempatan untuk Han Geng (2 Endorsement, 1 TV series). Dan lagi, SM membuat halangan ketika mendiskusikan kerjasama dengan hangeng, yang tentu sajamerupakan diskriminasi.
kedua,SM menghalangi perkembangan han ketika banyak kesempatan tapi tidak mendukungnya, karena takut akan perkembangan karier Han nantinya. Hal ini melanggar hak han dan membatasi perkembangan Han secara personal.

Akhirnya, kebebasan dalam kegiatan ekonomi adalah hak dasar manusia, tidak ada seorangpun yang bisa membatasi dan mencegahnya. Tindakan dari SM Co,.Ltd cenderung berkelanjutan dan lampiran Han semakin membatasi kegiatannya dan berbagai aktivitas ekonominya. Tindakannya ini melanggar beberapa pelanggaran beberapa hak-hak dasar individual.Tindakan SM Co,.Ltd cenderung berkelanjutan dan semakinmembatasi kegiatannya dan berbagai kebebasan dalam kegiatan ekonomi. Tindakan ini melanggar hak dasar individual Han.

VII. SM ill-mannerd Han’s potential customers and friends,and had had framed person introduce businesses to Han Geng.
Contohnya aku. Sekitar bulan Maret atau April 2009, aku mengenalkan sebuah bisnis bernama Night of Changbai pada Han Geng. SM Co,.Ltd menetapkan harga yang tinggi padaku(contohnya ¥350,000 yuan) dan menetapkan harga yang lebih murah pada sponsor ( ¥300,000 yuan contohnya), tentu saja membuat sponsor menyalahkanku karena mengambil untung yang terlalu besar dan hal ini mencoreng nama baikku. Aku menelpon Mr.Kim, broker SM untuk menanyakan alasan melakukan hal seperti itu, dan hanya mendapat balasan seperti ini “kami tidak akan mengulanginya” tanpa memberi solusi. Banyak sponsor, media, dan cooperator merasa sangat tidak suka pada tindakan dan sikap yang dimiliki staf SM.

Credit: Sogou.com, saranghaeyosuju.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar